Tips dan trik bermain game free fire Battlegrounds

Salam gamers sejati gaes. Oke gaes kali ada sedikit info nih cara bermain free fire dan dan sedikit tips n trik nya nih gaes.

Kalian semua pasti sudah tau apa itu game free fire kan . Free fire adalah game mobile online yang mirip-mirip ya sama Playerunknown's Battleground atau biasa disingkat PUBG. Di sini, kamu bersama-sama dengan pemain lain yang merupakan musuhmu diterjunkan melalui pesawat ke sebuah pulau, dan di sana kamu sendiri harus menjadi yang terkahir dalam bertahan hidup atau Bagaimana cara bertahan hidup? Yaitu bisa dengan membunuh player lain, bersembunyi menunggu akhir, dll. Di pulau itu telah disediakan berbagai macam peralatan seperti senjata, obat-obatan, dll. Berikut tips dan trik nya bermain free fire simak ya gaes.

1.
  1.  Tempat Pendaratan
     ini yang paling penting gaes! Kenapa? karena itu merupakan tempat pertama kalian mendarat gaes. Jadi, jangan dianggap remeh ya! Usahakan pilih tempat pendaratan yang sepi dan banyak loot. Ya minimalnya sepi dan ada loot berupa senjata. Kenapa harus sepi? Ya biar pas awal kalian mendarat, kalian ga ada saingan buat mencari loot, dan tentunya dapat menghindari pertempuran di awal yang riskan akan kematian. Masa baru main langsung mati Nah di awal itu, yang kalian cari dulu itu senjata, apapun itu, buat jaga diri. Ya kadang-kadang saya juga asal-asal ambil aja, yang penting ada senjata dan space tas kamu ga penuh. Jangan ambil barang yang ga begitu berguna, misalnya peluru pistol yang kebanyakan.
  2. Senjata
         Senjata menurut saya di sini itu dibagi 5, yaitu : HandGun (Pistol), Assault Rifle, SMG, Sniper, Shotgun, dan Grenade Launcher (M79). Nah setiap senjata itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi menurut saya yang sering dipakai pemain-pemain itu adalah Assault Rifle, seperti AK-47, SCAR, M4A1, M14, SKS, Famas yang intinya laras panjang itu lho 😂. Soalnya senjata ini bisa buat segala jarak (menengah - jauh), efektif. Lalu Shotgun yaitu M1014, ini juga favorit saya, senjata ini sangat ampuh buat jarak dekat, bahkan Assault Rifle pun bisa kalah sama Shotgun ini di jarak dekat. Kalo pistol, ya ibaratnya senjata secondary aja, buat jaga-jaga misal senjata utama kalian kehabisan peluru, damagenya gak gitu sakit. Lalu ada SMG, seperti MP5, UMP, VSS, MP40 (senjata baru) ini senjata menurut saya bagusnya untuk jarak dekat menengah (kecuali VSS, soalnya itu masuk Sniper tapi pakai peuru SMG, makanya saya masukin ke golongan SMG) karena rate of fire-nya tinggi. Lalu ada juga senjata pamungkas lho 😄, yaitu senjata yang didapat dari airdrop. Airdrop itu ya semacam kiriman loot dari pesawat yang melintas. Ada 2, yaitu Groza (Assault Rifle) dan AWM (Sniper). Tapi mendapatkannya melalui pengorbanan, karena airdrop itu biasanya menjadi rebutan para player, sehingga ya di sekitar situ pasti banyak mayat, kalo saya sih jarang-jarang ambil airdrop 😄. Jangan lupa juga pakai fitur aim, dapat menambah akurasi. Ini juga senjata yang biasa saya pakai, yaitu Assault Rifle, Shotgun, sama HandGun. Daftar senjata dan kekuatannya bisa kalian lihat 
  3. Perlengkapan/ Equipment
         Di sini berupa vest, helm, tas, medic kit (obat)  dan perlengkapan penunjang senjata. Untuk vest, helm, dan tas dibagi ke 3 level. Vest dan helm untuk mengurang damage yang diberikan musuh, sedangkan tas untuk menampung barang, semakin tinggi semakin baik. Kalo medic kit tau lah buat apa 😁, biasanya saya bawa 3-5 biji. Lalu ke perlengkapan penunjang senjata, ada 5, yaitu peluru (ya jelas lah 😆), foregrip, scope, muzzle, dan magazine. Sesuaikan peluru dengan senjata yang digunakan, missal AR ammo untuk Assault Rifle, HG ammo untuk pistol, SMG ammo untuk SMG, dll. Foregrip untuk mengurangi recoil, scope untuk menambah akurasi tembakan, magazine untuk menambah kapasitas peluru dalam sekali tembak, dan muzzle untuk menambah damage dari senjata. Foregrip, scope, muzzle, dan magazine terdiri dari 3 level. Setiap dapat peralatan itu, jangan lupa dipakai, misal sudah nemu level yang lebih tinggi, yang level lebih rendah dibuang atau dipakai ke senjata lain. Oh ya, untuk AWM, menggunakan AWM Ammo ya 😃.
  4. Pergerakan
         Untuk pergerakan, ada lari biasa, sprint , crouch (jongkok), dan prone (merayap). Kalau mau masuk rumah, saya sarankan jongkok aja, agar langkah kaki kalian ga terdengar musuh (sangat terdengar kalau kalian main pakai headset), juga jongkok menambah akurasi tembakan kalian. Untuk prone, efektif digunakan di rumput-rumputan, dijamin yang ga teliti ga bakal liat kamu 😆, juga efektif digunakan di tembok-tembok yang ga tinggi-tinggi amat, dan saat kalian kritis terkena tembakan. Tapi kalo kena tembakan bertubi-tubi saya sarankan sih lari aja 😝. Jangan lupa perhatikan sekelilingmu, musuh bisa datang dari mana saja. Liat kanan kiri depan belakang, jangan kebiasaan "dikit-dikit lari" saat ga ada musuh, soalnya itu, suara langkah kalian kedengeran banget. Sebisa mungkin masuki safezone secepatnya, biar di akhir pas shrink tidak bentrok sama musuh 😁.
  5.  Kendaraan
         Nah ini dia, biasanya player Indo menyebutnya kaleng 😁, ntah kenapa dinamain gitu. Kelebihan kendaraan ; melindungi si pengendara (tapi pengendara masih bisa kena damage bahkan headshot), sekali nabrak musuh langsung mati musuhnya (ini yang nyebelin 😅), dan tentunya cepat. Sedangkan kekurangannya itu ; berisik sehingga mudah terdeteksi musuh, kalau mobil meledak saat digunakan kalian langsung mati, tidak dapat melihat sekeliling (untuk pengendara). Gunakan secara bijak.
  6. Ok gaes . Itu sedikit info tips dan trik bermain free fire . Semoga kalian semua menjadi gamers yang jago ya gaes . Terima kasih semuanya. Wasalam

Comments